PUISI - KEMUDIAN AKU 'KAN MATI

Sebuah taman indah penuh kenangan
Dulunya diselimuti penuh dengan bunga
Dikelilingi senyuman sejuta warna
Dibasahi air cinta setiap detiknya

Kini telah sirna disapu oleh waktu
Aku kalah ...
Meskipun aku telah bertarung melawan alam
Sekuat diriku, dan aku kalah

Bunga hati yang tumbuh di tengah taman
Telah pergi bersama akar-akarnya
Menjalar meninggalkan aku
Mencari, dan menemukan kehidupan baru

Tiada lagi sisa yang tertinggal di sini
Tinggal menunggu pembakaran oleh api
Memusnahkan semua cerita yang telah terukir
Dan kemudian aku 'kan mati

Adakah arti aku tetap di sini ?
Berdiri tanpa setengah hati, bungaku
Lalu perlahan merapuh menjadi debu
Hingga terhempas oleh angin laut

Sebelum aku mati ditelan waktu
Biarkan aku pergi melupakan semua itu
Biarkan aku hilang akan ingatanku
Biarkan aku lupa, tentang aku dan dirimu

#YANLIS ALIM SANG PUTRA LASE
12 DESEMBER 2014

Comments