PUISI - DENGAN INDAH

Mungkin, aku tak bisa seperti pelangi
Yang selalu bisa memberi warna di wajahmu
Tapi, aku selalu berusaha
Menjadi suatu warna yang sangat indah
Agar aku bisa menerangi hatimu

Dedaunan berjatuhan dari rantingnya
Menepis tanah, lalu melayang-layang
Terbang, kemudian terbuai ke sana ke mari
Tak tahu, akan di mana hilangnya
Tak tahu, akan di mana berhentinya

Segenggam rasa yang sedang tumbuh
Risau mencari tempat untuk menepi
Gelisah mencari tempat untuk menetap
Hanya satu tempat yang ku inginkan untuk rasa ini
Tergeletak dan kemudian terlelap di hatimu

Kusadari dan kupahami kau bukan tuk kumiliki
Namun, aku terus bersenandung bersama angin
Karena kini, kau seakan pergi menoleh dariku
Dan kemudian pergi meninggalkanku

Kini ku sadar, dalam tangis ini
Bahwa aku tak akan mampu
Tuk menggenggam jemarimu
Untuk selalu menemanimu
Dan untuk selalu menjagamu

Dari tempat kecil di dalam jiwaku
Kusampaikan rindu dengan penuh cinta
Bersama bintang di langit
Ku kan datang di dalam mimpimu
Dengan indah ku sampaikan rasa sayangku untukmu

#YANLIS ALIM SANG PUTRA LASE
11 OKTOBER 2014

Comments